Strategi Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga Dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Keluarga Di Desa Sidomulyo Kec. Puncu Kabupaten Kediri … (71)

April 27, 2012 at 11:25 pm Tinggalkan komentar

Penelitin ini dilakukan di kabupaten desa Sidomulyo Kec. Puncu Kabupaten Kediri yang dilakukan mulai Maret 2003 sampai April 2003. Tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui faktor-faktor eksternal dan internal dalam upaya peningkatan pendapatan keluarga di desa Sidomulyo Kecamatan Puncu. 2) Untuk mengetahui strategi Kader PKK dalam upaya peningkatan pendapatan keluarga di desa Sidomulyo Kecamatan Puncu


Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode survei (Survey Method) dengan teknik pengambilan sample secara acak sederhana (random sampling). Teknik pengambilan data yaitu dengan wawancara sedangkan data yang diambil adalah data primer dan data sekunder.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Faktor-faktor yang internal kekuatan yaitu : a) pengaturan anggaran melalui DPD/K, b) jumlah sarana dan prasarana memadai, c) kepedulian dari dias instansi, d) dukungan dari pemerintah kabupaten kediri, sedangkan factor internal kelemahan yaitu : a) ketidakpedulian pelaksanaan program, b) tingkat partisipasi masyarakat yang rendah, c) rendahnya SDM kader PKK tentang ketrampllan, d) rendahnya jiwa wirausaha, (2) factor eksternal peluang yaitu : a) perubahan ekonomi, b) terbukanya kesempatan pada pasar bebas, c) terbukanya kesempatan kerja, kepedulian lembaga perbankan, sedangkan factor eksternal ancaman yaitu : a) krisis ekonomi yang berkepanjangan, b) pengaruh globalisasi, c) perubahan pola konsumsi masyarakat, d) masuknya tenaga kerja asing ke Indonesia. menjadi penghambat dalam upaya peningkatan pendapatan keluarga di desa Sidomulyo Kecamatan Puncu adalah sumber daya manusia PKK kurang memadai, partisipasi masyarakat masih kurang, masyarakat dan anggota PKK kurang mempunyai jiwa wirausaha dan ketidakpedulian pelaksanaan program. (2) Strategi PKK di desa Sidomulyo Kecamatan Puncu dalam upaya meningkatkan pendapatan keluarga adalah menggunakan strategi SO (Strangths Opportunities), yaitu : a) Meningkatkan dana PKK melalui APBD II. b) Meningkatkan sarana dan Prasarana PKK. C) Meningkatkan kualitas kader PKK. d) Profesionalisme PKK dalam semua aspek kegiatan.

Untuk mendapatkan file lengkap dalam bentuk MS-Word, (BUKAN  pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Pengaruh Tingkat Suku Bunga Deposito Berdasarkan Jangka Waktu Terhadap Dana Deposito Berjangka Pada PT. Bank Jatim Cabang Kediri … (68) Pengaruh Faktor-Faktor Motivasi Terhadap Prestasi Kerja Karyawan (Suatu Kajian Terhadap Perum Bulog, Sub Divisi Regional V Kediri … (76)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

April 2012
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: