Analisis Pengaruh Fasilitas Perumahan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Kota Malang … (77)

April 27, 2012 at 11:27 pm Tinggalkan komentar

Strategi yang dilakukan pengembang menengah atas salah satunya adalah dengan menawarkan fasilitas perumahan. Penelitian ini dilakukan berdasarkan pada kenyataan bahwa tidak semua fasilitas yang ditawarkan pengembang perumahan mampu untuk segera direalisasikan dan masih rendahnya garansi yang diberikan pengembang atas fasilitas yang mereka tawarkan tersebut.


Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh fasilitas perumahan berupa: fasilitas lingkungan, utilitas,fasilitas keamanan, fasilitas olahraga, fasilitas sosial, dan fasilitas ibadah terhadap kepuasan konsumen dan menganalisis variabel apa yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap konsumen.
Metode yang digunakan adalah survei dengan jumlah sampel sebanyak 89 responden dan jenis penelitian adalah explanatory research. Alat analisis yang digunakan adalah analisis faktor, dilanjutkan dengan analisis regresi linier berganda.

Hasil analisis data dengan regresi linier berganda menunjukkan R2 = 0,3888 yang berarti bahwa variabel bebas yang terdiridari fasilitas keamanan lingkungan, fasilitas olahraga, fasilitas ibadah, fasilitas lingkungan, fasilitas sosial, dan utilitas, mampu menjelaskan variabel terikat sebesar 38,8% sedang sisanya 61,2% dijelaskan oleh variabel lain di luar model.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, variabel fasilitas keamanan lingkungan, fasilitas olahraga, fasilitas ibadah, fasilitas lingkungan, fasilitas sosial, dan utilitas secara simultan berpengaruh signifikandan positif terhadap kepuasan konsumen di Kota Malang; kedua, variabel fasilitas keamanan lingkungan, fasilitas olahraga, fasilitas lingkungan, dan fasilitas sosial, secara parsial berpengaruh signifikan, sedangkan variabel utilitas dan fasilitas ibadah secara parsial tidak berpengaruh signifikan, keenam variabel berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen di Kota Malang; ketiga, fasilitas keamanan lingkungan mempunyai pengaruh paling dominan.

Untuk mendapatkan file lengkap dalam bentuk MS-Word, (BUKAN  pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Pengaruh Motivasi Terhadap Kinerja Lpp (Lembaga Pembina Posyandu) Di Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo… (74) Pengaruh Motivasi, Kedisiplinan, Gaya Kepemimpinan Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil Pada Dinas Pekerjaan Umum Kab Tulungagung .. (82)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

April 2012
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: