Analisis Investasi Jaringan Kantor PT. BCA Tbk Cabang Blitar … (65)

April 27, 2012 at 11:22 pm Tinggalkan komentar

Bank adalah lembaga yang berperan sebagai perantara keuangan (financial intermediary) antara pihak yang memiliki dana dan pihak Yang memerlukan dana, serta sebagai lembaga Yang berfungsi memperlancar lalu lintas pembayaran. Falsafah yang mendasari kegiatan usaha bank adalah kepercayaan masyarakat. Hal tersebut tampak dalam kegiatan pokok bank Yang menerima simpanan dari masyarakat dalam benluk giro, tabungan, serta deposito berjangka dan memberikan kredit kepada pihak Yang memerlukan dana.
Bank merupakan sektor yang sangat penting dan berpengaruh dalam dunia usaha sehingga banyak masyarakat dan organisasi Yang memanfaatkan jasa bank untuk menyimpan atau meminjam dana. Kondisi dan porkembangan perbankan saat ini, secara umum memperlihatkan beberapa kemajuan. Sehingga diharapkan dapat mendukung peningkatan kegiatan ekonomi yang tersendat-sendat Membaikna kondisi perbankan saat ini tidak lepas dari telah selesainya proses rekapitalisasi yang telah menelan biaya sekitar Rp. 412 triliun per September 2000.


Seperti masyarakat Pada umumnya, masyarakat Kabupaten dan Kotamadia Blitar juga memanfaatkan jasa bank. Sampai dengan bulan Desember 2000 ( Bank Indonesia Surabaya : Desember 2000) jumlah kantor bank yang ada di Wilayah Kabupaten dan Kotamadia Blitar sebanyak 6 ( enam ) buah kantor Cabang Bank Umum, I ( satu ) buah Kantor Cabang Pembantu Bank Umum dan 18 buah Kantor Bank Perkreditan Rakyat. Dari sejumlah kantor bank tersebut jumlah dana masyarakat yang dihimpun sebesar Rp. 794.006 juta dan jumlah kredit Yang disalurkan sebesar Rp. 239.497 juta.

Dengan telah selesainya proses rekapitalisasi bank-bank kini saling berpacu untuk meningkatkan kinerjanya masing-masing. Demikian pula dengan PT. Bank Central Asia Tbk. Dalam upaya, mencapai visinya sebagai Payment Settlement Agency ( PSA ) dan sebagai Financial Intermediary, PT. Bank Central Asia Tbk akan term mengernbangkan delevery channelnya yaitu cabang dan electronic banking seperti ATM, Internet Banking dan Phone Banking dengan tetap menerapkan tata kelola perusahaan yang baik ( Good Corporate Governance ). PT. Bank Central Asia Tbk Cabang Blitar sebagai salah satu cabang dari PT. Bank Central Asia Tbk mempunyai visi ingin menjadi bank yang unggul dalam hal penghimpunan dana masyarakat, pelamparan kredit dan laba, dari seluruh bank-bank yang ada di Kabupaten dan Kotamadia Blitar dengan tetap berpegang pada visi yang diemban oleh PT. Bank Central Asia Tbk.

PT. Bank Central Asia Tbk Cabang Blitar didirikan pada tanggal 21 September 1989 sebagai Kantor Cabang Pembantu. Seiring dengan perkembangannya, pada tanggal 24 Desember 1992 statusnya berubah menjadi Kantor Cabang Utama, sampai dengan saat ini. PT. Bank Central Asia Tbk Cabang Blitar mengalami perkembangan yang cukup pesat Sampai dengan akhir Desember 2000 Total Assetnya, mencapai Rp. 225,7 milyard, jumlah Dana Pihak Ketiga yang berhasil dihimpun sebesar Rp. 220,1 milyard, jumlah kredit yang disalurkan sebesar Rp. 5,6 milyard, laba yang dihasilkan sebesar Rp. 4,9 milyard, sedangkan jumlah nasabahnya. sebanyak 32.170 nasabah.

Untuk mencapai visinya, PT. Bank Central Asia Tbk Cabang Blitar tentunya harus mempunyai fasilitas dan pelayanan yang dapat memuaskan para nasabahnya. Namun pada kenyataanya, pada saat ini PT. Bank Central Asia Tbk Cabang Blitar tidak memiliki gedung yang dapat memberikan rasa nyaman dan aman kepada para nasabahnya. Hal ini disebabkan pertama, banking hall yang ada tidak sesuai lagi dengan banyaknya jumlah nasabah yang antre. Kedua, tidak ada tempat parkir khusus bagi para nasabahnya. Untak membangun sebuah gedung yang nyaman dan representative tentunya diperlukan dana yang tidak sedikit dan memerlukan analisa investasi yang mendalam. Karena dana yang tertanam dalam investasi tersebut akan terikat dalam waktu yang cukup lama dan keuntungan yang diharapkan dari investasi tersebut baru dapat dinikmati dalam beberapa periode yang akan datang yang mengandung resiko dan dapat mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan.

Atas dasar uraian tersebut diatas penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang resiko dan beberapa aspek dalam penilaian investasi dengan mengambil judul “Analisa Investasi Jaringan Kantor Cabang”. Penelitian ini penulis lakukan pada PT. Bank Central Asia Tbk Cabang Blitar.

Untuk mendapatkan file lengkap dalam bentuk MS-Word, (BUKAN  pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Studi Tentang Kegiatan Bidang Ketentraman Dan Ketertiban Badan Ketertiban Dan Kesatuan Bangsa Di Kabupaten Magetan … (60) Pengaruh Mutu Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rumah Sakit …… (67)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

April 2012
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: