Analisis Variabel – Variabel Bauran Pemasaran Yang Mempengaruhi Mahasiswa Dalam Memilih Program Pascasarjana …(9)

April 26, 2012 at 1:16 pm Tinggalkan komentar

Pembangunan pendidikan adalah upaya mewujudkan amanat Pembukaan UUD 1945, yaitu memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, serta ikut melaksanakan ketertiban dunia. Sesuai dengan UUD 1945 pasal 27, pendidikan merupakan hak setiap warga negara Indonesia dimana pelaksanaannya diselenggarakan melalui Sistem Pendidikan Nasional, yang menyatakan bahwa masyarakat sebagai mitra pemerintah berkesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan serta dalam penyelenggaraan pendidikan nasional. Salah satu wujud dari penyelenggaraan pendidikan nasional adalah adanya perguruan tinggi.

Penelitian dengan judul analisis variabel-variabel bauran pemasaran yang memepengaruhi perilaku mahasiswa dalam memilih program pasca sarjana, yang dilakukan terhadap mahasiswa program pasca sarjana Universitas Islam Kadiri, bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan hubungan masing-masing unsur bauran pemasaran secara parsial dan bersama-sama, serta yang paling dominan terhadap keputusan mahasiswa dalam program pasca sarjana. Untuk tujuan tersebut penulis telah melaksanakan riset dengan mengambil obyek mahasiswa program pasca sarjana Universitas Islam Kadiri.

Permasalahan yang diambil dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh dan hubungan bauran pemasaran terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih program pasca sarjana, dan solusi dari masalah tersebut adalah dengan menganalisa pengaruh dan hubungan bauran pemasaran dengan keputusan mahasiswa dalam memilih program pasca sarjana dengan menggunakan metode analisis regresi berganda dengan melalui Uji Normalitas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Autokorelasi, Uji Multikolinealitas, disertai pengujian hipotesa dengan menggunakan pengujian Uji F dan Uji t, terhadap data yang diperoleh melalui kuesioner dari 35 responden.

Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa variable bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih program pasca sarjana, dan secara parsial seluruh variable mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih perusahaan asuransi jiwa. Dan variable yang mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap keputusan nasabah dalam memilih perusahaan asuransi jiwa adalah variable people.

Untuk mendapatkan file lengkap dalam bentuk MS-Word, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Di Slb Dharma Putra Daha Kabupaten Kediri … (5) Koreksi Terhadap laporan Rugi Laba Untuk Menghitung PPh Badan Pasal 25. (Studi kasus pada Perusahaan Shanghai Suling Mas Group Ngunut). … (13)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

April 2012
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: