Pengaruh Mutu Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rumah Sakit … Kabupaten …

Januari 24, 2008 at 6:10 am 5 komentar

RINGKASAN
Penelitian ini bertujuan untuk 1). Untuk menganalisis apakah mutu pelayanan kesehatan yang terdiri dari delapan demensi mutu secara bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien di Rumah Sakit … Kabupaten …; 2) Untuk menganalisis apakah faktor mutu pelayanan kesehatan yang terdiri dari delapan demensi mutu secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien di Rumah Sakit … Kabupaten …; 3) Untuk menganalisis variabel manakah dari delapan dimensi mutu tersebut yang dominan berpengaruh terhadap kepuasan pasien di Rumah Sakit … Kabupaten …
Penelitian ini merupakan jenis penelitian survey (survey research), yaitu penelitian yang dilakukan pada populasi besar atau kecil dengan mengambil data sampel sehingga ditemukan kejadian-kejadian relatif, distribusi, dan hubungan-hubungan antar variabel. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui teknik Kuesioner dan Dokumenter, yang terdiri dari data primer dan data sekunder. Selanjutnya data dianalisis secara kuantitatif, yaitu dengan menggunakan model statistik dalam program komputer ( SPSS 10.0 ), dengan teknik analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: a) Secara simultan, mutu pelayanan yang terdiri dari teknis, akses terhadap pelayanan, efektifitas, efisiensi, hubungan antar manusia, keamanan, kenyamanan dan kontinuitas berpengaruh terhadap kepuasan pasien rumah sakit … Kabupaten …; b) Variabel bebas yang berupa efektifitas, dan keamanan secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Sedangkan variabel teknis, akses terhadap pelayanan, efisiensi, hubungan antar manusia, kenyamanan dan kontinuitas secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pasien rumah sakit … Kabupaten …; c) Mutu pelayanan dalam bentuk variabel kenyamanan merupakan variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap kepuasan pasien rumah sakit … Kabupaten ….

Iklan

Entry filed under: Manajemen, Manajemen Pemasaran.

STRATEGI PENINGKATAN KINERJA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL DALAM PELAYANAN MASYARAKAT DI KABUPATEN … PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA DEPOSITO BERDASARKAN JANGKA WAKTU TERHADAP DANA DEPOSITO BERJANGKA PADA PT. BANK JATIM CABANG …

5 Komentar Add your own

  • 1. simon  |  Maret 8, 2009 pukul 9:18 am

    Selamat sore Pa/ Ibu.

    Tlng saya dikirim mengenai makalah brjudul Hubungan Pasien dengan rumah sakit.

    salam

    simon rudi wanto

    Balas
  • 2. sayidari asf  |  Mei 24, 2009 pukul 7:53 am

    boleh nggak aku minta penelitiannya secara lengkap. ini saya lagi melakukan penelitian mengenai kepuasan masyarakat terhadap keberadaan rumah sakit di ponorogo

    Balas
  • 3. ima  |  Mei 29, 2009 pukul 9:44 am

    Tlng mnta referensi tentang kualitas pelayanan rumah sakit terhadap kepuasan pasien. Ditunggu ya!!!

    Balas
  • 4. Didin  |  Oktober 26, 2011 pukul 1:23 pm

    Saya mau materi judul ini gmn mendapatkannya tx

    Balas
  • 5. Didin  |  Oktober 30, 2011 pukul 1:05 am

    Kalo mau dapat data lengkapnya bgmn prosedurnya yx

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Januari 2008
S S R K J S M
    Apr »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: