PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KINERJA JURU PARKIR DI UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS (UPTD) PERPARKIRAN DINAS PERHUBUNGAN KOTA …

Januari 24, 2008 at 2:06 am Tinggalkan komentar

RINGKASAN

Tujuan penelitian adalah : (1) Untuk mengetahui pengaruh motivasi (MBO, program penghargaan karyawan, program keterlibatan karyawan, program imbalan bervariasi, program imbalan berdasarkan keterampilan, dan manfaat yang fleksibel) terhadap kinerja Juru Parkir Unit Pelaksana Teknis Dinas Perhubungan Kota …; (2) Untuk mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh dominan terhadap kinerja Juru Parkir Unit Pelaksana Teknis Dinas Perhubungan Kota ….Penelitian dilaksanakan di seluruh ruas jalan Kota … dimulai pada bulan Juli 2006 sampai Oktober 2006. Jenis penelitian cross sectional (penelitian sesaat). Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan Juru Parkir yang dipekerjakan oleh Dinas Perhubungan Kota …. Sampel diambil menggunakan teknik Proporsive Random Sampling.

Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan sebagai berikut : 1) Hasil uji F sebesar 40,232 artinya secara bersama terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel MBO (X1), program penghargaan karyawan (X2), program keterlibatan karyawan (X3), program imbalan bervariasi (X4), program imbalan berdasar keterampilan (X5), dan manfaat yang fleksibel (X6), tehadap kinerja (Y). Dan angka R Square sebesar 0,705 artinya bahwa variabel Y sebesar 70,5% dipengaruhi oleh variabel : MBO (X1), program penghargaan karyawan (X2), program keterlibatan karyawan (X3), program imbalan bervariasi (X4), program imbalan berdasar keterampilan (X5), manfaat yang fleksibel (X6). Sedangkan sisanya 29,5 % dipengaruhi variabel lain, 2) Besarnya kontribusi variabel independen terhadap variabel dependen secara berurutan mulai yang paling besar adalah sebagai berikut : (1) program keterlibatan karyawan (X3) sebesar 48,4 %, (2) program penghargaan karyawan (X2) sebesar 26,5 %. (3) program imbalan berdasar keterampilan (X5) sebesar 8,1 %, (4) manfaat yang fleksibel (X6) sebesar 4,8 %, (5) MBO (X1) sebesar 3,0 %, dan (6) program imbalan bervariasi (X4) sebesar 2,8 %. Dari keadaan tersebut kontribusi variabel Program keterlibatan karyawan (X3) sebesar 48,4 % adalah paling dominan.

Entry filed under: Manajemen. Tags: .

Kumpulan Judul-Judul Tesis dan Skripsi Pengaruh Bentuk Pelayanan Terhadap Kepuasan Publik (Prediksi Pengaruh Harapan Masyarakat Terhadap Kepuasan Pengguna Layanan di Puskesmas … Kota …)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Januari 2008
S S R K J S M
    Apr »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: