Pengaruh Kebijakan Penempatan Sumber Daya Manusia Terhadap Prestasi Kerja Karyawan (Studi Kasus di pada Badan Pendidikan Dan Pelatihan Propinsi Jawa

Januari 24, 2008 at 2:57 am Tinggalkan komentar

RINGKASAN
Penelitian ini bertujuan untuk 1). Untuk menganalisis secara simultan pengaruh kebijakan penempatan sumber daya manusia dalam jabatan yang terdiri dari kesesuaian pengetahuan, kesesuaian keterampilan, dan kesesuaian sikap terhadap prestasi kerja karyawan di Badan Pendidikan dan Pelatihan Propinsi Jawa Timur; 2) Untuk menganalisis secara parsial kebijakan penempatan sumber daya manusia dalam jabatan yang terdiri dari kesesuaian pengetahuan, kesesuaian keterampilan, dan kesesuaian sikap terhadap prestasi kerja karyawan di Badan Pendidikan dan Pelatihan Propinsi Jawa Timur; 3) Untuk menganalisis variable kebijakan sumber daya manusia manakah yang paling dominan berpengaruh terhadap prestasi kerja karyawan di Badan Pendidikan dan Pelatihan Propinsi Jawa Timur.Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian eksplanatoris (explanatory research) yaitu jenis penelitian yang berupaya menjelaskan pengaruh antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Variabel bebas adalah kebijakan penempatan sumber daya manusia dalam jabatan yang terdiri dari kesesuaian pengetahuan (X1), kesesuaian keterampilan (X2), dan kesesuaian sikap (X3), dan variabel terikat adalah prestasi kerja karyawan (Y). Sampel diambil dari populasi dengan teknik strativikasi sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui teknik Kuesioner, wawancara, dan observasi, yang terdiri dari data primer dan data sekunder. Selanjutnya data dianalisis secara kuantitatif, yaitu dengan menggunakan model statistik dalam program komputer ( SPSS 10.0 ), dengan teknik analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: a) Kebijakan penempatan SDM yang terdiri dari kesesuaian pengetahuan, kesesuaian keterampilan, dan kesesuaian sikap secara simultan berpengaruh terhadap prestasi kerja karyawan Badan Pendidikan dan Pelatihan Propinsi Jawa Timur. Hal ini dapat dikatakan bahwa Penempatan SDM yang dilaksanakan dengan baik akan dapat meningkatkan prestasi kerja karyawan Badan Pendidikan dan Pelatihan Propinsi Jawa Timur; b) Kebijakan penempatan sumber daya manusia dalam jabatan yang terdiri dari kesesuaian pengetahuan, kesesuaian keterampilan, dan kesesuaian sikap secara parsial berpengaruh terhadap prestasi kerja karyawan di Badan Pendidikan dan Pelatihan Propinsi Jawa Timur; c) Antara variabel kesesuaian pengetahuan, kesesuaian keterampilan, dan kesesuaian sikap, maka variabel yang mempunyai pengaruh dominan terhadap prestasi kerja karyawan di Badan Pendidikan dan Pelatihan Propinsi Jawa Timur adalah variabel kesesuaian sikap.

Iklan

Entry filed under: Manajemen.

FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PEMAKAIAN KONDOM DI LOKALISASI … KABUPATEN … Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (Studi Implementasi Sistem Anggaran Kinerja pada Proses Penyusunan APBD di Kabupaten …).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Januari 2008
S S R K J S M
    Apr »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: