Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada Kantor Pengendalian Dampak Lingkungan Kabupaten …)

Januari 24, 2008 at 6:01 am 4 komentar

RINGKASAN
Penelitian ini bertujuan untuk 1). menganalisis secara simultan pengaruh budaya organisasi dalam bentuk inovasi, kemantapan, kepedulian, orientasi hasil, perilaku pemimpin dan orientasi tim terhadap kinerja karyawan pada Kantor Pedalda Kabupaten …; 2) menganalisis secara parsial pengaruh budaya organisasi dalam bentuk inovasi, kemantapan, kepedulian, orientasi hasil, perilaku pemimpin dan orientasi tim terhadap kinerja karyawan pada Kantor Pedalda Kabupaten …; 3) menganalisis diantara vaiabel-variabel budaya organisasi dalam bentuk inovasi, kemantapan, kepedulian, orientasi hasil, perilaku pemimpin dan orientasi tim, yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap kinerja karyawan pada Kantor Pedalda Kabupaten ..Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian eksplanatoris (explanatory research) yaitu jenis penelitian yang berupaya menjelaskan pengaruh antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Variabel bebas adalah budaya organisasi (X) yang meliputi inovasi (X1), kemantapan (X2), kepedulian (X3), orientasi hasil (X4), perilaku pemimpin (X5) dan orientasi tim (X6), dan variabel terikat adalah kinerja karyawan (Y). desain penelitian yang dipergunakan adalah penelitian populasi, dengan teknik pengumpulan data dilakukan melalui teknik Kuesioner dan Dokumenter, yang terdiri dari data primer dan data sekunder. Selanjutnya data dianalisis secara kuantitatif, yaitu dengan menggunakan model statistik dalam program komputer ( SPSS 10.0 ), dengan teknik analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: a) Secara simultan, budaya organisasi yang terdiri dari inovasi, kemantapan, kepedulian, orientasi hasil, perilaku pemimpin dan orientasi tim secara simultan berpengaruh terhadap kinerja karyawan Kantor Pedalda Kabupaten …. Hal ini dapat dikatakan bahwa budaya organisasi yang dilaksanakan dengan baik dapat meningkatkan kinerja karyawan Kantor Pedalda Kabupaten …; b) Secara parsial, variabel inovasi, kemantapan, kepedulian, perilaku pemimpin, dan orientasi tim berpengaruh terhadap kinerja karyawan Kantor Pedalda Kabupaten …, sedangkan variabel orientasi hasil tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan Kantor Pedalda Kabupaten …; c) Budaya organisasi dalam bentuk kepedulian merupakan variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap kinerja karyawan Kantor Pedalda Kabupaten ….

Iklan

Entry filed under: Manajemen.

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Berbelanja di Swalayan …… Kabupaten … PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MISKIN DESA MELALUI OPERASI PASAR KHUSUS BERAS (OPKB) (Studi pada Pemberdayaan Masyarakat Miskin di Desa …, Kecamatan …,

4 Komentar Add your own

  • 1. Lidya  |  Februari 19, 2009 pukul 7:10 am

    saya minta jurnal untuk keperluan kelancaran penulisan skripsi saya

    Balas
  • 2. Lidya  |  Februari 19, 2009 pukul 7:10 am

    saya minta jurnal untuk keperluan kelancaran penulisan skripsi saya mohon pertimbangannya. terima kasih

    Balas
  • 3. rio  |  Maret 5, 2009 pukul 3:41 pm

    bagus bnget nih..

    Balas
  • 4. Supardi  |  Desember 1, 2009 pukul 12:56 am

    Pak admin, tolong kirimkan penelitian diatas dalam bentuk soft copy secara penuh (bab i s/d v).

    saya siap mengganti biaya pengirimannya.

    salam,
    pardi

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Januari 2008
S S R K J S M
    Apr »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: