ANALISIS KUALITAS PELAYANAN YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM ME…AN KREDIT (Studi pada Nasabah PT. BPR INSUMO SUMBERARTO …)

Januari 24, 2008 at 6:16 am 1 komentar

ABSTRAKSI
Permasalahan yang telah diteliti dalam penelitian ini adalah bagaimana hubungan dan pengaruh Variabel Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan serta Empati terhadap Variabel Tingkat keputusan nasabah dalam me…an kredit pada PT. BPR INSUMO SUMBERARTO ….
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data dengan mengambil responden sebanyak 98 orang yang merupakan nasabah BPR INSUMO SUMBERARTO ….
Penelitian ini menguji hipotesis hubungan dan pengaruh dari Variabel Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, dan Empati terhadap Variabel Tingkat Keputusan nasabah dalam me…an kredit. Teknik yang digunakan adalah Simple Random Sampling.
Berdasarkan analisis korelasi terhadap data yang ada, bahwa seluruh item variabel independen, yaitu kualitas layanan jasa terhadap variabel dependen, yaitu keputusan nasabah dalam me…an kredit semuanya berhubungan dengan signifikan.
Dengan menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda dapat diketahui bahwa Variabel Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan dan Empati berpengaruh terhadap Tingkat Keputusan Nasabah dalam me…an kredit. Namun pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap perubahan variabel keputusan nasabah dalam me…an kredit adalah 35,8%, sedangkan sisanya 64,2% dipengaruhi oleh variabel lain atau dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Temuan dalam penelitian tersebut menunjukkan bahwa kajian tentang Kualitas Pelayanan dan keputusan nasabah dalam me…an kredit pada PT. BPR INSUMO SUMBERARTO … sesuai dengan dasar-dasar teoritis. Saran yang dapat peneliti berikan sebagai kontribusi bagi BPR INSUMO SUMBERARTO adalah perlunya melakukan peningkatan Kualitas Pelayanan, setidaknya mempertahankan setiap Dimensi Kualitas Pelayanan yang dimiliki.

Entry filed under: Manajemen, Manajemen Pemasaran. Tags: .

HUBUNGAN ANTARA KEPEMIMPINAN DAN KEDISIPLINAN TERHADAP MOTIVASI KERJA PEGAWAI PADA MTs.N … PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KINERJA LPP (LEMBAGA PEMBINA POSYANDU) DI KECAMATAN … KABUPATEN …

1 Komentar Add your own

  • 1. yudith  |  Mei 5, 2009 pukul 2:28 am

    tolong bantuin aku jurnal tentang analisis regresi berganda masalah ekonomi

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Januari 2008
S S R K J S M
    Apr »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: