Strategi Menuju Pertanian Berkelanjutan di Kabupaten … (Studi Kasus Pertanian Tanaman Padi Bebas Pestisida di Desa … Kecamatan …)

Januari 23, 2008 at 7:46 am Tinggalkan komentar

Pengembangan pertanian di Kabupaten … diarahkan untuk menciptakan pertanian yang maju dan tangguh, mampu meningkatkan hasil dan mutu produksi, meningkatkan pendapatan dan taraf hidup petani, memperluas kesempatan berusaha dan menyediakan lapangan kerja serta mengisi dan memperluas pasar.Sementara ini penggunaan input luar secara besar-besaran dan berlebihan untuk meningkatkan hasil dan mutu produksi misalnya penggunaan pupuk buatan dan pestisida, benih hibrida, mekanisasi dan irigasi dapat menimbulkan dampak besar terhadap ekosistem yaitu pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup.
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pertanian berkelanjutan yang perkembangannya sangat lambat dan menyusun strategi menuju pertanian berkelanjutan di Kabupaten …. Penelitian ini juga untuk mengidentifikasi faktor-faktor kekuatan dan kelemahan internal serta peluang dan ancaman eksternal dalam rangka menuju pertanian berkelanjutan serta strategi yang harus ditempuh dalam menuju pertanian berkelanjutan di Kabupaten …. Metode yang digunakan untuk merumuskan strategi menuju pertanian berkelanjutan di Kabupaten … adalah analisis SWOT.

Iklan

Entry filed under: Pertanian.

Analisis Strategi Pemasaran Pabrik Tahu Sukun .. Analisis Saluran Dan Marjin Pemasaran Brondong Jagung Di Perusahaan Sejo Agung Kecamatan … Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Januari 2008
S S R K J S M
    Apr »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: