Analisis Nilai Tambah Pemasaran Produk Ayam Pedaging Di Ex Karesidenan .

Januari 23, 2008 at 7:40 am 2 komentar

Penelitin ini dilakukan di Ex Karesidenan … yang dilakukan mulai tanggal 30 Mei 2003 selama 4 bulan. Tujuan penelitian ini adalah : 1) Mengetahui perkembangan ayam pedaging di Ex Karesidenan …. 2) Mengetahui distribusi saluran pemasaran di ex. Karesidenan …. 3) Menganalisis adanya nilai tambah pemasaran produk ayam pedaging dan distribusinya.Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode survei (Survey Method) dengan teknik pengambilan sample secara acak sederhana (random sampling). Teknik pengambilan data yaitu dengan wawancara sedangkan data yang diambil adalah data primer dan data sekunder.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Sistem saliran pemasaran yang dilakukan di ex karesidenan … adalah 1) Peternak  Pedagang Pengumpul  Pedagang Besar Konsumen 2) Peternak  Pedagang PengecerPedagang Besar Penjual Karkas  Konsumen akhir, 3) Peternak  Pedagang Pengecer  Penjual Karkas  Konsumen akhir. (2) Besarnya nilai tambah dari pengumpul ke pedagang besar sebesar Rp 900,-/ekor dari pedagang besar ke Penjual Karkas Rp 1.650/ekor dan dari penjual karkas ke konsumen akhir Rp 4.375/ekor,-. (3) Besarnya marjin pemasaran dari peternak samapi konsumen akhir sebesar Rp 7.575,-/ekor.

Entry filed under: Manajemen Pemasaran, Pertanian, Peternakan.

Analisa Sosial Ekonomi Program Pengembangan Sapi Potong Dengan Sistem Gaduhan Di Kecamatan … Kabupaten … Analisis Pemasaran Tanaman Nilam (Pogostemon cablin Benth.) (Studi Kasus Desa … Kecamatan … Kabupaten …

2 Komentar Add your own

  • 1. habib novan  |  September 23, 2008 pukul 6:29 am

    oke deh

    Balas
  • 2. DEBORA  |  November 30, 2008 pukul 5:58 am

    ADA JURNAL GAK??

    Balas

Tinggalkan komentar

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Januari 2008
S S R K J S M
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Most Recent Posts