“Analisis Usahatani Padi Pada Saluran Pemasaran Yang Melalui KUD dan Non KUD” (Studi Kasus di Desa …, Kecamatan …, Kabupaten …)”

Januari 23, 2008 at 7:36 am Tinggalkan komentar

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efisiensi usahatani padi dari petani yang menjual melalui KUD dan non KUD, untuk, untuk mengetahui berapa persentase petani menjual gabah melalui KUD dan non KUD, untuk mengetahui saluran pemasaran gabah petani dan untuk mengetahui alasan petani menjual gabah melalui KUD dan non KUD.Penelitian dilakukan di Desa …, Kecamatan …, Kabupaten … yang dilakukan secara sengaja (purposive) atas dasar pertimbangan bahwa daerah tersebut merupakan salah satu daerah yang mempunyai koperasi (KUD) yang masih aktif di Kabupaten …. Data berupa data primer dan sekunder. Saluran pemasaran menggunakan metode “Snow Ball Sampling”, sehingga didapatkan sampel sebanyak 41 orang.
Metode analisa data yang akan digunakan dalam penelitian ini menggunakan:
1)Analisa Biaya
2. Analisis Efisiensi usahatani
3.Analisis Pengujian Hipotesis

Entry filed under: Manajemen Agribisnis, Pertanian. Tags: .

Analisis Kelayakan Dan Sensitivitas Usaha Tani Komoditas Manggis, Strategi Pengembangan Agribisnis Benih Padi Berlabel Di Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Januari 2008
S S R K J S M
    Apr »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: