Evaluasi Dan Strategi Pengembangan Agribisnis Hortikultura Melalui Bantuan Pinjaman Langsung Masyarakat Di Kecamatan … Kabupaten …

Januari 3, 2008 at 7:04 am Tinggalkan komentar

Penelitian ini di lakukan di Kecamatan … Kabupaten …. Tujuan penelitian adalah : 1) Mengidentifikasi factor-faktor apa saja yang perlu dipertimbangkan dalam pengembangan agribisnis hortikultura 2) Memahami perkembangan pelaksanaan agribisnis hortikultura di Kecamatan … serta peluang yang dapat ditingkatkan baik untuk pasaran Nasional maupun Internasional. 3) Memahami strategi pengembangan agribisnis hortikultura.
Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian ini merupakan penelitian surve dengan cara evaluasi normative yang dilakukan untuk mengevaluasi factor internal dan ekternal yang berpengaruh terhadap strategi pengembangan agribisnis hortikultura di Kecamatan … Kabupaten …. Sedangkan jenis penelitian yang akan dilakukan adalah metode studi kasus. Tehinik analisan SWOT ( Strength, Weakness, Opportunity dan Threats)
Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) .Perkembangan agribisnis hortikultura di Kecamatan …pada pertumbuhan sedang. 2).Perkembangan agribisnis hortikultura di Kecamatan … masih dapat di tingkatkan baik dari segi kualitas maupun kuantitas asalkan dikelola secara baik mengingat kesesuaian agroekologi dan lahan yang masih tersedia. 3). Dengan dukungan Kebijakan Pemerintah maka dapat diharapkan perkembangan agribisnis hortikultura di Kecamatan … dapat berkembang dengan pesat. 4). Berdasarkan diagram SWOT posisi agribisnis hortikultura di Kecamatan … pada kuadran I yang berarti grand strategi atau strategi Utama adalah strategi agresif, sedangkan berdasarkan matrik internal berada pada kuadran V yang berarti strategi pengembangn agribisnis hortikultura pada strategi pertumbuhan dan Stabilitas. Dengan demikian Strategi pengembangan agribisnis hortikultura dengan dukungan Pemerintah Daerah lewat bantuan modal kerja serta pendampingan oleh petugas dalam hal peningkatan kelembagaan dan peningkatan teknologi akan mempercepat proses peningkatan produktifitas dan kualitas.

Entry filed under: Manajemen Agribisnis, Pertanian. Tags: .

Analisis Kelembagaan Dan Produktivitas Usahatani Padi Pada Sistem Irigasi “SUBAK” (Studi kasus di Subak Sungsang, Desa Tibubiyu, Kec. Kerambitan, Kab. Analisis Pendapatan dan Efisiensi Gula Merah di Desa … Kec. …Kab. ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Januari 2008
S S R K J S M
    Apr »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: